Fair and Lovely Bintang Beasiswa, Khusus Untuk Kaum Hawa

Buat kamu para kaum hawa, butuh beasiswa Portal Kompetisi dan Beasiswa Punya info beasiswa buat kamu nih, Lets cekidot.

https://prestasi88.blogspot.com/



 

 

 

 

 

 

 

Tujuan Program Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020

https://prestasi88.blogspot.com/
1. Memberikan kesempatan kepada perempuan di Indonesia yang lulus SMA/SMK/MA/sederajat, memiliki gagasan untuk berkontribusi di masyarakat, motivasi tinggi, dan berprestasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi jenjang sarjana namun memiliki keterbatasan finansial.
2. Memberi bantuan biaya pendidikan kepada perempuan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri(PTN) tahun 2020 jenjang sarjana (S1)selama 8 semester.

3. Memberikan capacity building kepada peserta beasiswa selama 8 semester.

Sasaran Peserta Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020

Sasaran program adalah perempuan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang memenuhi kriteria masuk PTN terakreditasi A atau B tahun 2020 memiliki gagasan untuk berkontribusi di masyarakat, berprestasi, dan motivasi tinggi namun memiliki keterbatasan finansial.
 

Kriteria Pendaftar Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020

1. Siswi kelas 12 atau lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang dapat mendaftar seleksi masuk PTN tahun 2020.
2. Siswi berasal dari wilayah sebagai berikut :

a. Daerah Istimewa Yogyakarta

b. Jawa Tengah

c. Jawa Timur dan Madura

d. Jawa Barat

e. Banten

f. Sumatera Utara

g. Sumatera Barat

h. Sumatera Selatan

i. Kalimantan Barat

j. Kalimantan Timur

k. Sulawesi Selatan

3. Siswi mendaftarkan diri melalui jalur :

a. SNMPTN

b. SBMPTN

c. SPMB PTAIN

d. Seleksi Mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing PTN tujuan siswi sebelum Bulan Juli 2020

4. Memiliki potensi akademik dibuktikan dengan fotokopi atau scan raport, piagam prestasi lomba (jika ada), atau fotokopi ijazah & SKHUN bagi yang sudah lulus sekolah.

5. Memiliki rencana studi di PTN yang diinginkan dan gagasan untuk berkontribusi kepada masyarakat.

6. Berkomitmen untuk menyelesaikan studi di universitas terpilih.
 
  
Mekanisme Pendaftaran
 
1. Sosialisasi online dilakukan mulai bulan Januari 2020 di seluruh Indonesia. Calon peserta mendaftarkan diri dengan mekanisme simple sign up di laman web www.kelasberbagicerah.com sebelum 31 Maret 2020
2. Setelah peserta mendaftarkan diri melalui simple sign up, peserta akan menerima email dari Fair and Lovely Bintang Beasiswa yang dikelola oleh Hoshizora Foundation tentang tahapan penyelesaian pendaftaran dan mengunggah dokumen yang harus dilakukan peserta.

3. Sosialisasi langsung ke sekolah dilakukan selama bulan Januari oleh Adik Bintang Fair and Lovely Bintang Beasiswa batch 1, batch 2, dan batch 3 melalui program Lovely Bintang Scholars. Pada tahap ini, Adik Bintang akan mengunjungi sekolah masing-masing untuk menyampaikan informasi tahapan seleksi.

4. Tim Hoshizora Foundation akan menyeleksi berkas pendaftar dan mengumumkan hasil seleksi berkas pada bulan April 2020.

5. Calon peserta yang lolos seleksi berkas akan melanjutkan ke tahap seleksi wawancara selama bulan Mei-Juni 2020 di kota masing-masing. Wawancara diselenggarakan oleh tim Hoshizora Foundation.

6. Apabila karena suatu hal proses wawancara tidak dapat dilaksanakan secara langsung, tim Hoshizora Foundation dapat menggunakan media lain seperti telepon dan video call.

7. Peserta yang lolos seleksi wawancara akan melanjutkan ke tahap home visit selama bulan Mei-Juni 2020 di kota masing-masing.

8. Peserta yang tidak lolos seleksi masuk PTN lewat jalur apapun, secara otomatis gugur.

9. Pengumuman terakhir peserta Fair & Lovely Bintang Beasiswa dilakukan di bulan Juli 2020 dan inaugurasi dilaksanakan pada awal Agustus 2020.

10. Komunikasi resmi terkait seleksi Fair & Lovely Bintang Beasiswa dilakukan melalui Bintangbeasiswa@kelasberbagicerah.com dan 0821 3439 5655 (Milah).
 

Timeline dan Kuota

Program beasiswa ini dibuka untuk 60 orang penerima beasiswa di seluruh Indonesia. Launching, Lovely Bintang Scholars dan pengumpulan aplikasi dilakukan dari 1 Januari sampai 31 Maret 2020. Wawancara dan Home-visit dilakukan pada bulan Mei-Juni 2020. Keputusan akhir penerima Fair & Lovely Bintang Beasiswa diumumkan pada bulan Juli 2020 dilanjutkan dengan Inagurasi dan Capacity Building pertama di bulan Agustus 2020.

Timeline Pemberian Beasiswa

1. Seluruh penerima beasiswa akan menerima jumlah beasiswa yang sama dengan aturan waktu yang akan ditentukan oleh pelaksana program yaitu Hoshizora Foundation.
2. Untuk peserta yang telah lebih dulu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebelum pendistribusian beasiswa pertama, dapat diberlakukan sistem reimburse.

3. Capacity Building diberikan kepada seluruh peserta setiap tahun selama 4 tahun dengan jadwal yang ditentukan oleh pelaksana program yaitu Hoshizora Foundation

Pendampingan

Capacity building diberikan selama 8 semester. Penerima beasiswa diwajibkan hadir dan mengikuti pendampingan setiap tahunnya sebagai persyaratan untuk mendapatkan Fair & Lovely Bintang Beasiswa. Konten capacity building adalah :
1. Tahun I : Personality Development (Self Awareness & Management)

2. Tahun II : Critical Thinking Through Community Development

3. Tahun III : Career Overview and Entrepreneurship

4. Tahun IV : Leadership & Professional Readiness 

Perihal Lain

1. Calon peserta yang terbukti memberikan keterangan data diri yang tidak benar setelah diterima di perguruan tinggi negeri, berhenti di tahun pertama, drop-out, melakukan pelanggaran berat lainnya, atau tidak menghadiri pendampingan di tahun kedua, ketiga, dan keempat akan mendapatkan sanksi dengan jumlah sebesar-besarnya mengembalikan beasiswa yang telah didapat.
2. Apabila calon peserta beasiswa mengundurkan diri sebelum pelaksanaan Inagurasi Fair and Lovely Bintang Beasiswa 2020, maka beasiswa akan dialihkan kepada siswi yang lain yang memenuhi persyaratan.

Mekanisme Lovely Bintang Scholars untuk Memperkenalkan Program Beasiswa

1. Adik Bintang Fair & Lovely Bintang Beasiswa batch 1, batch 2, dan batch 3 memberikan sosialisasi di Sekolah Menengah Atas di sekolah daerah asalnya masing-masing.
2. Informasi mengenai beasiswa dan proses seleksi disampaikan oleh Adik-Adik Bintang saat sesi presentasi di sekolah yang dikunjungi dengan mengacu pada materi presentasi dari Hoshizora Foundation.

Mekanisme Seleksi Berkas

1. Calon peserta melakukan Simple sign up registration di laman www.kelasberbagicerah.com. Setelah mengisi simple sign up, setiap peserta akan mendapat email terkait langkah selanjutnya yaitu kelengkapan berkas.
2. Persyaratan yang wajib dilakukan dalam kelengkapan berkas adalah:

a. Alamat email yang terverifikasi.
Pastikan email yang digunakan untuk registrasi adalah email yang terverifikasi. Dan setiap pendaftar hanya diperbolehkan menggunakan satu akun.

b. Kontak pribadi yang bisa dihubungi.
Pastikan untuk mengisi nomor handphone yang tetap dan bisa dihubungi, siapkan juga nomor Whatsapp jika ada.

c. Scan berkas yang diperlukan. File yang akan diunggah dengan format “Image” dan berukuran maksimal 1 Mb. Semua file yang akan diunggah menggunakan berkas terbaru. Berkas yang di scan adalah :

1) Pas foto terbaru ukuran 3x4

2) Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua / Slip Gaji dari Instansi tempat bekerja, atau berupa Surat Keterangan dari Kelurahan atau Balai Desa

3) Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), atau Kartu Indonesia Pintar (KIP), atau bukti Program Indonesia Pintar (PIP), atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), atau sejenis. Atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan atau Desa (Jika Ada).

4) Kartu Keluarga (KK) atau Surat Keterangan tentang susunan keluarga.

5) Rekening listrik terbaru (apabila tersedia aliran listrik) dan atau bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang Tua/Wali-nya.

d. Menyiapkan data-data yang diperlukan sebagai berikut :

1) Nilai Rapor dari Semester 1 sampai Semester 5,

2) Piagam prestasi baik Akademik maupun Non-Akademik dan juga Kegiatan Kepanitiaan yang sedang/pernah diikuti selama 3 tahun terakhir, (jika ada)

3) Menuliskan penghasilan orang tua yang akan sahih jika dilengkapi dengan surat keterangan penghasilan Orang Tua yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Instansi tempat Orang Tua bekerja/tokoh masyarakat (RT, RW, Kelurahan, atau Kecamatan)

3. Calon peserta mengisi formulir pendaftaran online.

4. Dengan mengisi formulir pendaftaran online maka calon peserta:

a. Menyatakan bahwa data yang dikirim adalah benar. Jika di kemudian hari terdapat kesalahan maka akan bersedia mempertanggungjawabkannya.

b. Mengizinkan pihak Hoshizora Foundation dan Unilever untuk menggunakan data yang telah diunggah.

5. Setiap peserta yang dinyatakan lulus di setiap tahap seleksi akan menerima konfirmasi melalui SMS / Email / WhatsApp dari Hoshizora Foundation. Bagi yang tidak menerima konfirmasi tersebut, dinyatakan tidak lulus seleksi.

Mekanisme Seleksi Wawancara dan Home Visit

Wawancara
1. Calon peserta beasiswa yang telah lulus tahap seleksi berkas akan diundang datang ke tempat interview di waktu yang telah ditentukan.

2. Calon peserta beasiswa harus membawa identitas diri dan menunjukkan bukti diterima di perguruan tinggi negeri di kota yang telah ditentukan (Letter of Acceptance) jika telah menerima.

3. Calon peserta membawa fotokopi berkas yang telah diunggah sebelumnya (1 lembar untuk masing – masing)

4. Wawancara terhadap calon peserta beasiswa akan dilakukan tim Hoshizora Foundation menggunakan guideline yang telah ditentukan.

5. Jika terdapat kendala teknis, interview dapat dilakukan dengan media lain seperti telepon atau video call.

Home Visit

1. Calon peserta beasiswa yang telah lolos seleksi wawancara akan melanjutkan ke dalam tahap seleksi home visit.

2. Home visit akan dilaksanakan sesuai dengan guideline yang telah ditentukan untuk menjamin obyektifitas dalam seleksi.

3. Mekanisme lain yang dapat digunakan jika terjadi kendala teknis untuk mendatangi rumah calon peserta adalah pengiriman foto dan atau video.

4. Pelaksanaan home visit akan turut melibatkan orang tua atau wali pendaftar

Mekanisme Pengumuman dan Inaugurasi

1. Hasil seleksi akhir diumumkan selambat lambatnya di minggu keempat Bulan Juli 2020. Inaugurasi dan sesi orientasi diadakan di awal Bulan Agustus 2020 dengan waktu dan tempat yang ditentukan oleh Hoshizora Foundation.
2. Peserta beasiswa yang terbukti memberikan keterangan data diri yang tidak benar setelah diterima di perguruan tinggi negeri atau pelanggaran berat lainnya, berhenti di tahun pertama, drop-out, atau tidak menghadiri pendampingan di tahun kedua, ketiga, dan keempat akan mendapatkan sanksi (sebesar besarnya mengembalikan beasiswa yang telah didapat).
 

Persetujuan Penggunaan Data

1. Dengan mengirimkan simple sign-up dan formulir pendaftaran, artinya pendaftar menyatakan bahwa data yang diisikan dalam aplikasi baik simple sign up maupun formulir pendaftaran adalah benar adanya.
2. Dengan mengirimkan simple sign-up, pendaftar mengizinkan data yang telah diisikan untuk dipergunakan dalam kepentingan pengolahan data oleh Unilever.

3. Jika pendaftar lolos ke tahap selanjutnya, maka pendaftar bersedia untuk seterusnya mengizinkan data, cerita, dan fotonya dipergunakan untuk kepentingan program Fair and Lovely Bintang Beasiswa
 
Info lebih lanjut KLIK DISINI

 

Comments

  1. ayo daftarkan diri anda di a*g*e*n*3*6*5 :D
    WA : +85587781483

    ReplyDelete
  2. As claimed by Stanford Medical, It's really the SINGLE reason women in this country live 10 years more and weigh an average of 19 kilos lighter than we do.

    (And by the way, it is not about genetics or some secret exercise and really, EVERYTHING about "how" they are eating.)

    BTW, What I said is "HOW", not "WHAT"...

    Click this link to discover if this little questionnaire can help you release your true weight loss potential

    ReplyDelete

Post a Comment